• Breaking News

    Selasa, 21 Maret 2017

    Edi Obama Siap Jalankan Program PMI Bireuen



    BIREUEN - Edi Saputra yang akrab disapa Edi Obama, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bireuen Periode 2016-2021, siap melaksanakan program-program PMI Bireuen ke depan, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Direktur Utama Obama Market Bireuen itu mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, ia akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh relawan dan semua pihak.

    Karena PMI adalah organisasi besar di Indonesia yang merupakan garda ter- depan dalam penanggulanganbencana alam dan mengemban misi kemanusiaan. “Saya mengharapkan kepada rekan-rekan relawan PMI serta semua pihak untuk sama-sama membantu saya dalam menjalankan roda organisasi ke arah yang lebih baik dan berkembang,” pinta Edi Obama.

    Dikatakan Edi, PMI memiliki visi yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat. PMI merupakanorganisasi kemanusiaan terdepan yang memberikan layanan berkualitas melalui kerja sama dengan masyarakat dan mitra, sesuai dengan prinsip-prinsip dasarGerakan Palang Merah an Bulan Sabit Merah Internasional. Edi Obama juga akan meningkatkan kemandirian organisasi PMI melalui kemitraan strategis yang erkesinambungan dengan pemerintah, swasta, mitra gerakan dan pemangku kepentingan lainnya di semua tingkatan, juga akan meningkatkan reputasi organisasi PMI Bireuen.

    Dengan melakukan penguatan kemampuan organisasi secara berkelanjutan, ia yakin ampu melaksanakan tugastugas PMI, diantaranya siapsiaga dalam penanggulangan bencana dan konflik, dan memberi bantuan bidang kesehatandalam keadaan darurat yang berbasis pada masyarakat. PMI uga akan melakukan pengelolaan transfusi darah secara profesional, mendukung upaya preventif, anti stigma, dan diskriminasi dalam bidang HIV/ AIDS.

    Selain itu, ia akan mendorong, memotivasi dan menggerakkangenerasi muda dan masyarakat dalam aksi kesukarelawanan. Edi Obama menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen khususnyakepada Bupati H Ruslan M Daud dan Pemerintah Aceh yang telah mendukungnya memimpin PMI Bireuen lima tahun ke depan, serta telah bekerjasama dengan PMIBireuen dalam misi kemanusian pada kepemimpinan periode sebelumnya.

    “Ke depan kita akan selalu berkoordinasi dengan PMI Aceh dan PMI Pusat di Jakarta,serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Pemerintah Aceh, PemerintahPusat, dan semua pihak, dalam mengembangkan tugastugas dan fungsi organisasi,” ujar Edi Saputra.

    Ia juga mengucapkanterima kasih kepada Ketua PMI Cabang Bireuen periode sebelumnya, Murdani Yusuf, yang telah mengabdi dan mengemban tugasnya dengan baik serta t e l a h m e n j a - dikan PMI Bireuenterdepan dalam misi kemanusian maupun k e - giatan sosial lainnya.(*)

    Sumber : Serambi

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture