• Breaking News

    Selasa, 21 Maret 2017

    Jelang Pelaksanaan Muskab, PMI Bireuen Masih Sepi Kandidat

    Bireuen – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia ( PMI ) Bireuen ke – IV yang direncanakan akan di gelar pada Kamis, ( 7/4/2016 ) mendatang, namun bursa kandidat bakal calon (balon) ketua masih sepi.

    Kondisi ini berbeda dengan muskab lima tahun sebelumnya saat Musyawarah ke – III tahun 2011, saat itu jauh jauh hari sebelumnya para bakal calon ketua bergerilya untuk mencari dukungan pengurus kecamatan.

    Murdani Yusuf, SE  ketua PMI Bireuen periode 2011 – 2016 yang dihubungi juangnews.com beberapa hari lalu  mengatakan pelaksanaan Muskab sudah siap dilaksanakan. “Panitia sudah terbentuk dan mereka siap untuk menyukseskan muskab tersebut,” katanya.

    Ketika ditanya apakah dia maju lagi mencalonkan diri sebagai ketua PMI periode berikutnya ?, Murdani mengatakan tidak mencalonkan diri lagi sebab dirinya kin menjadi pengurus di harian di PMI Provinsi Aceh.

    Menyangkut kandidat balon ketua dari kalangan intern PMI yang dipersiapkan untuk maju juga belum ada, Murdani menjelaskan pihaknya akan duduk kembali untuk memikirkan hal itu dengan rekan rekan di PMI.

    Dan dia berharap dari unsur pengurus yang sudah mengerti PMI agar ada yang maju, sementara untuk kalangan luar yang ingin mencalonkan diri juga dipersilakan.

    Pun demikian, menurut penelusuran juangnews.com dari berbagai sumber di kalangan PMI, sekira dua bulan lalu sempat mencuat kabar tentang keinginan sejumlah pihak untuk mencalonkan diri.

    Dari kalangan birokrat seperti Farhan Husen, SE Humas Setdakab Bireuen dikabarkan akan meramaikan bursa calon. Sedang dari politisi digadang gadang akan ambil bagian semisal Rusydi Celagiek dari Partai Aceh, Muklis Rama ( PAN ) dan salah satu anggota DPRK PNA daerah pilihan Peusangan juga berhasrat untuk menahkodai organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan.

    Sekretaris PMI Kecamatan Gandapura, Syeh Mulyadi yang dimintai tanggapan tentang balon ketua yang akan berpartisipasi pada muskab bulan depan. Menurutnya, pemimpin kedepan agar memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan pelayanan terhadap persoalan kemanusiaan serta mampu membangun komunikasi dengan elemen relawan dan pemerintah daerah.

    “Soal dari pengurus sekarang atau tokoh luar tidak jadi persoalan, yang penting peduli dan memiliki integritas yang tinggi terhadap PMI,” pungkas Syeh. [Faisal Ali - Juangnews.com]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Fashion

    Beauty

    Culture